twitter



Wabah bakteri E.coli yang terjadi di sejumlah negara Eropa telah menginfeksi sekitar 1.836 orang. Dalam beberapa hari terakhir, sekitar 200 kasus baru terjadi di Jerman, dengan jumlah penderita terbesar. Kuman E. coli merupakan kuman yang sering mencemari makanan dan minuman. Air yang keruh biasanya disebabkan oleh karena tingginya kadar bakteri tersebut.

Dampak Serius Bakteri E. Coli tak Cuma Diare Lho

Bakteri Escherichia coli (E. Coli) lebih sering diketahui menyebabkan masalah pencernaan seperti diare. Padahal, efek lain dari kontaminasi bakteri E. coli ini lebih dari sekadar diare.

Bakteri E. Coli Bisa Dijadikan Antibiotik Lho

Antibiotik biasanya digunakan untuk melawan serangan bakteri, termasuk Escherichia coli, atau bakteri E.coli. Namun sebuah studi berhasil menemukan fakta bahwa bakteri E.coli dapat dijadikan sebagai bahan untuk antibiotik.

Belum Ada Kasus E. coli Galur Baru di Indonesia

Mewabahnya penyakit mematikan akibat bakteri Escherichia coli (E. coli) galur baru di Eropa, Kementrian Kesehatan memastikan belum ditemukan adanya bakteri berbahaya itu di Indonesia.

Infeksi Bakteri E. Coli Makin Meluas

Wabah bakteri E.coli yang terjadi di sejumlah negara Eropa telah menginfeksi sekitar 1.836 orang.

Sumber E. Coli Mematikan Belum Diketahui

Tes-tes pertama perkebunan Jerman utara yang diduga sumber wabah bakteri Escherichia coli dinyatakan negatif.

Inilah Cara mencegah Penularan E. Coli

Kuman E. coli merupakan kuman yang sering mencemari makanan dan minuman. Air yang keruh biasanya disebabkan oleh karena tingginya kadar bakteri tersebut.

Bakteri E. Coli Menginvasi Inggris

Negara-negara di Eropa mewaspadai penyebaran bakteri E.coli, setelah terjadi kasus kematian di Jerman dan Swedia, akibat pencemaran bakteri tersebut.

Inilah Mekanisme Escherichia Coli Menewaskan Korbannya

Para ilmuwan yang memeriksa strain E. coli yang mematikan di Eropa menemukan bahwa bakteri tersebut menggabungkan racun yang sangat beracun dengan semacam "perekat" yang jarang terlihat, mengikatnya ke usus pasien.

Jerman Klaim Wabah E. Coli Telah Mencapai Puncak

Menteri Kesehatan Jerman mengatakan wabah bakteri E.coli yang mematikan telah mencapai puncaknya. Hal ini menimbulkan rasa optimistis.

Korban E. Coli Melonjak, Jerman Butuh Pasok Darah

Klinik Jerman meminta donor darah karena jumlah orang yang terinfeksi E. coli yang mematikan melonjak di atas 1.730 orang.

Flu Perut Akibat Bakteri E.Coli Picu Tekanan Darah Tinggi

Orang yang mengidap gastroenteritis atau flu perut yang diakibatkan oleh mengonsumsi air minum yang terkontaminasi bakteri E. coli berada pada peningkatan risiko tekanan darah tinggi, masalah ginjal dan penyakit jantung di kemudian hari.

Mentimun Celaka Memakan Korban Jiwa

Sedikitnya 10 warga Jerman meninggal dunia akibat infeksi bakteri E. coli yang menyebar melalui mentimun.

Spanyol Bantah Soal Mentimun Tercemar

Spanyol menyangkal sayurannya sumber wabah bakteri mematikan Eschericia coli yang telah menewaskan 16 orang di Jerman.

WHO: Bakteri Penyebab Wabah di Eropa Strain Baru

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan wabah keracunan makanan yang mematikan di Jerman disebabkan oleh jenis bakteri E.coli yang tidak pernah diketahui sebelumnya.

By : Go4HealthyLife.com