twitter



Buat agan dan agan wati yang ingin mempercantik blog, berikut adalah 10 tips untuk mempercantik tampilan blogger .


1. Mengganti Template Default Menjadi Template yang Menarik
Secara default blogger memberikan template basic yang kurang menarik. Untungnya, banyak orang-orang kreatif yang membuat template blogger untuk membuat blogger agan dan agan wati terlihat lebih menarik agar disukai banyak orang.

Berikut adalah link untuk mendownload kumpulan blogger template secara gratis :
pilihlah salah satu host free blogger templatenya, untuk contoh kali ini saya mengklik link yang pertama yaitu dari blogtemplate4u, maka akan keluar tampilan seperti ini


pilihlah model template yang anda inginkan
lalu klik download
Setelah templatenya di download lalu ekstrak file templatenya. tingggalkan sejenak, kita balik ke browser anda, login ke blogger.com > klik design > edit html


klik telusuri untuk mengupload template yang sudah anda ekstrak, cari file yang berekstensi .xml kalo udah ketemu klik upload lalu klik keep widget. templatepun telah berubah menjadi template yang baru.

2. Menambahkan widget / gadget
Selain mengganti template, memasang widget juga merupakan hal wajib bagi agan yang ingin menghias blog. widget dapat juga kita artikan sebagai aksesoris pada blog kita. seperti jam, slideshow, music, shoutbox, kalender, translator, keadaan cuaca, dan lain sebagainya.


3. Mengganti tampilan kursor agar lebih menarik
Secara default tamplian kursor adalah berwarna putih (standard bangetz) untuk menggantinya klik web yang menyediakan kumpulan kursor.

4. Postinglah artikel yang berbobot
Menurut saya artikel yang berbobot adalah artikel yang memberi nilai tambah bagi siapa pun yang membaca artikel tersebut dan memberikan wawasan baru bagi siapa saja yang membacanya.

5. Tidak menjiplak hasil karya orang lain

Bayangkan jika anda susah-susah membuat sebuah artikel, ternyata dengan gampangnya orang meng-Copas artikel yang anda buat, belum lagi jika tidak disertakan data otentik yang menyatakan itu adalah artikel yang anda buat.. HUuhh!! itu pasti membuat anda kesal! oleh karena itu belajarlah menghargai hasil karya oranglain jika hasil karya anda ingin di hargai oleh orang lain.

6. Diwajibkan untuk menyertakan sumber artikel
Jika mengambil informasi dari artikel orang lain sertakanlah sumber artikel tersebut, untuk menghargai hasil karya mereka.

7. Postinglah informasi yang Up To Date
Walaupun artikel tak mengenal masa expired atau tetap relevan sepanjang masa meskipun dibuat cukup lama, tetapi memposting artikel yang update merupakan salah satu cara agar blog anda terlihat lebih menarik.

8. Artikel tersebut bersifat Universal
Isi artikelnya idealnya tidak hanya dibutuhkan oleh sebagian orang atau komunitas tertentu saja tapi lebih universal dan sangat dibutuhkan dan dicari oleh banyak orang.

9. Menginspirasi Orang lain
Sebagian orang yang baru belajar ngeblog pastinya ingin blog mereka bagus, biasanya orang awam tersebut melihat-lihat blog orang lain untuk di jadikan inspirasi untuk mendesign blognya. Jadilah Inspirator yang baik. :)

10. Efisiensi Koding / Efisiensi Gadget
Untuk para blogger tingkat pemula sampai yang mahir pasti akan menambahkan gadget / aksesoris pada blognya, saran terakhir dari saya gunakanlah widget sesuai dengan keperluan atau perkembangan widgetnya, karena jika terlalu banyak koding, maka browser akan berat untuk membuka blog anda.. malah ga bisa kebuka -__-.

Kreasikan Blog anda sekarang juga!!